Rabu, 30 Agustus 2023

PELIHARAAN

INI HEWAN PELIHARAAN SAYA

 Ikan mas koki merupakan salah satu jenis ikan hias yang digandrungi oleh peminat hias. Selain bentuknya yang lucu serta warnanya yang menarik, ikan mas koki juga mudah dirawat. Ikan mas koki merupakan salah satu ikan yang pertama kali berhasil dipelihara serta dibudidaya oleh manusia. Ikan mas koki atau lebih sering disebut sebagai ikan mas dengan nama ilmiah Carassius Auratus Auratus merupakan ikan air tawar yang berasal dari familia Cyprinidae serta Ordo Cypriniformes.

 

1. Ikan Mas Ryukin 

Ikan Mas Ryukin berasal dari Jepang dan salah satu ikan mas koki yang paling terkenal, karena bentuknya yang lucu. Ciri khas dari Ikan Mas Ryukin ini adalah tubuh pendeknya yang memiliki punuk serta Ikan Mas Ryukin memiliki sirip lebar yang besar. Ikan Mas Ryukin tergolong dalam salah satu jenis ikan mas koki dengan harga yang cukup mahal, karena sulit ditemukan di Indonesia serta kebanyakan masih impor dari luar negeri.



2. Oranda

Jenis Oranda ini sekilas terlihat mirip seperti Lion Head, karena bentuk kepalanya yang hampir sama yaitu memiliki bulat-bulatan atau gumpalan kecil kecil seperti buah berry. Namun, oranda memiliki gumpalan yang lebih kecil dibanding dengan Lion Head.Oranda memiliki sirip di atas badannya. Gumpalan kepala Oranda ini hanya terdapat pada bagian atas kepala, sedangkan Lion Head memiliki gumpalan di hampir seluruh bagian kepalanya.


2 ikan diatas adalah 2 jenis ikan yang saya pelihara, kenapa saya memilih melihara ikan dikarenakan memang dari kecil sudah seneng pelihara ikan. 2 ikan hias ini sangat gampang di pelihara tapi jika kalian malas membersihkan aquariumnya ya tentu saja ikannya akan gampang mati, tetapi kalo memang sudah hobi atau seneng memliharanya, tidak ada kata malas untuk membersihkannya. Saya memilih ikan ini karna jika sedang stress atau bosen bisa lihat ikan ini dan semua masalah hilang sementara atau bisa dibilang untuk healing hehehe. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

misteri kota saranjana

kota saranjana Kota Saranjana di Kalimantan Selatan menjadi misterius karena keberadaannya tidak tercatat dalam peta Indonesia. Namun, nama ...