Rabu, 06 September 2023

misteri tentang Naga

 APAKAH BENAR NAGA ITU NYATA?

Melansir The Cold Wire, naga itu ternyata tidak nyata dan hanya mitos. Belum ada bukti empiris kuat untuk mendukung klaim keberadaan naga dalam bentuk makhluk sebenarnya. Kemungkinan besar fosil naga yang ditemukan berasal dari tumbukan tulang dinosaurus.

Sebab pada zaman kuno, ahli paleontologi amatir menemukan tulang dinosaurus. Mereka mempercayai tulang itu berasal hewan mengerikan, salah satunya naga. Kenyataannya tulang itu miliki dinosaurus berjenis T-rex.

Beberapa legenda mungkin mengaitkan naga dengan hewan lainnya seperti komodo. Hal itu karena komodo adalah kadal terbesar di dunia, hewan ini memiliki berat 300 pon dan panjang 10 kaki.

Komodo juga merupakan hewan bersisik besar yang berjalan dengan posisi merangkak. Meski tidak sebesar naga, kedua hewan ini memiliki sejumlah kemiripan terutama pada gigi dan cakar yang tajam.

Saking tajamnya gigi dan cakar kedua hewan ini dapat mengoyakkan manusia. Tidak diketahui berapa banyak cakar dan gigit naga di dalam legenda. Sebab seringkali novel atau film fantasi tidak memberikan angka spesifik.

Salah satu ciri khas naga adalah senjata pernafasan. Mitos menceritakan naga mengeluarkan nafas api. Mungkin komodo tidak menyemburkan api, tetapi hewan tropis ini memiliki senjata penyembur tersendiri.

Komodo memiliki nafas mematikan. Nafas komodo mengandung bakteri yang berguna untuk melemahkan mangsanya. Itulah mengapa komodo tidak mengejar mangsanya setelah menggigitnya.

Sisik keras dan kasar naga juga sangat terkenal. Dalam cerita fantasi, sisik naga digunakan untuk membuat perhiasan atau potongan baju besi.

Sebuah studi menemukan bahwa komodo dewasa memiliki kulit tebal dan jalinan tulang yang rumit. Ciri ini membuat mereka mirip dengan naga mitos.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

misteri kota saranjana

kota saranjana Kota Saranjana di Kalimantan Selatan menjadi misterius karena keberadaannya tidak tercatat dalam peta Indonesia. Namun, nama ...